Hari : Kamis , Tanggal : 13 Mei 2021

Home -> Menu -> Reformasi Birokrasi -> Inovasi Layanan


Inovasi Layanan


Inovasi Layanan Pengadilan Negeri Pematang Siantar


Untuk meningkatkan kemudahan dan pelayanan bagi pencari keadilan. Hingga saat ini telah membuat beberapa inovasi yaitu Aplikasi Podcast SIANTAR MEN (InformaSi Akurat PN SIANTAR MENyapa), WhatsApp Bot (Asisten Virtual Terintegrasi Whatsapp) dan Aplikasi Tilang baik Pada Website maupun pada pengguna Android untuk Perkara Lalu Lintas.

Dengan lahirnya 3 inovasi di Pengadilan Negeri Pematang Siantar tentunya semakin meningkatkan kualitas Pelayanan Pengadilan bagi Pencari Keadilan diwilayah hukum Pematang Siantar. Inovasi ini ditetapkan di Pematang Siantar Tanggal 03 Pebruari 2021 berdasarkan Keputusan Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar Nomor 51/KPN/SK/2/2021 tentang Penetapan Daftar Produk Inovasi  dan Layanan Masyarakat pada Pengadilan Negeri Pematang Siantar.



1.  Podcast SIANTAR MEN (InformaSi Akurat PN SIANTAR MENyapa)
     Manfaat bagi Publik (External) :

        - Menyampaikan Informasi Aktual Seputar Hukum

      - Bantuan Hukum Layanan Masyarakat

      - Layanan Penyuluh Hukum

      - Prosedur Berperkara di Pengadilan

Podcast

podcast

Screenshot Podcast Siantar Men




2. RIDO (Robot Informasi Digital Online) / WhatsApp Bot

WhatsApp Bot merupakan virtual assistant Pengadilan Negeri Pematang Siantar yang dapat membantu pencari keadilan kapanpun dan dimanapun, tanpa ada batas waktu serta bebas biaya untuk memperoleh informasi layanan. Cara penggunaannya cukup tambahkan kontak WA Pengadilan Negeri Pematang Siantar di Nomor +6282276135300, kemudian kirim chat yang diinginkan di menu WhatsApp Boot dengan mengetik kata kunci yang sudah disediakan.
Layanan informasi yang disediakan berupa Informasi Umum, Informasi Persidangan, Informasi Tilang, Informasi Biaya Perkara. dan lainnya
Manfaat Bagi Publik (External) :
      - Informasi Perkara
      - Informasi Jadwal Sidang
      - Informasi Panjar Perkara
      - Informasi Denda Tilang
      - Informasi Lainnya :

            E-Court, Eraterang, dll..


Manfaat Bagi Pegawai (Hakim, Panitera, Jurusita)

      - Pengawasan SIPP

      - Informasi Profil Sikep


RIDO Bot

screenshot rido1screenshot Rido 2

 
3. Tilang PN Pematangsiantar
      Informasi Tilang tentang Jumlah biaya/denda terhadap Pelanggar Lalu Lintas selain di Papan Pengumuman Pengadilan Negeri Pematang Siantar bisa juga didapatkan pada Aplikasi Tilang Pengadilan Negeri Pematang Siantar untuk Versi android bisa didownload pada Playstore dengan nama Tilang Pengadilan Negeri Pematangsiantar, untuk mengetahui denda tilang cukup memasukkan nama pelanggar atau nomor tilang, ataupun nomor Polisi kendaraan pelanggar. Untuk mengetahui denda tilang juga bisa melalui Website PN Pematang siantar pada Alamat https://pn-pematangsiantarkota.go.id/ pada Pencarian Perkara lalu lintas.

Manfaat Bagi Publik (External) :

       -  Informasi Denda Tilang bagi pelanggar lalu Lintas

Tilang Tilang PN Pms
                   Screenshoot Tilang PN Pematang Siantar